Maskapai nasional Garuda Indonesia dinobatkan sebagai World’s Best Airline for Halal Travellers dalam ajang World Halal Tourism Awards 2016, yang diselenggarakan oleh International Travel Week Abu Dhabi.
Garuda Indonesia menjadi salah satu dari 12 kategori pemenang penghargaan tersebut dari Indonesia, dari total 16 kategori yang dilombakan dalam kompetisi wisata halal dunia tersebut.
Setelah melalui tahap penilaian dan nominasi sejak awal November 2016 yang diikuti oleh sebanyak 383 peserta (badan usaha, merek, atau pun Negara), yang dilanjutkan dengan penentuan pemenang dari nominasi yang ada melalui proses voting. Proses voting yang dilaksanakan diikuti oleh lebih dari 1,8 miliar pemilih dari 116 negara.
Vice President Corporate Communications Garuda Indonesia, Benny S. Butarbutar dalam keterangan tertulisnya, mengatakan bahwa pencapaian ini tidak terlepas dari upaya yang dilakukan semua pihak di Garuda Indonesia, untuk mewujudkan komitmen memberikan layanan terbaik kepada seluruh pengguna jasa.
“Tren wisata Muslim saat ini, menunjukkan kenaikan yang cukup pesat. Sebagai maskapai Negara dengan mayoritas Muslim, kami mengupayakan seluruh aspek layanan kami dapat memberikan kenyamanan melalui pelayanan yang tulus untuk setiap wisatawan Muslim dan wisatawan pada umumnya dengan fasilitas pelayanan yang mendukung,” tutu Benny, Minggu 11 Desember 2016.
Garuda Indonesia menerapkan standar halal bagi semua sajian makanan yang diberikan kepada para penumpang, baik pada penerbangan – domestik dan internasional – maupun di semua ruang tunggu (lounge) Garuda Indonesia. Untuk menjaga konsistensi kualitas, seluruh supplier catering Garuda Indonesia memiliki sertifikat halal untuk semua produk dan prosesnya.
Sesuai dengan konsep layanan Garuda Indonesia Experience yang menjadi ciri khas, Garuda Indonesia menawarkan beragam pilihan makanan dan masakan khas Indonesia yang dipadu dengan penyajian kuliner modern.
World Halal Tourism Awards 2016, merupakan ajang penghargaan yang diberikan oleh badan usaha/wilayah yang mencerminkan kemampuan memberikan pelayanan maupun produk yang sejalan dengan para halal travelers.
“Perolehan penghargaan ini, tentunya akan menjadi tantangan juga bagi kami untuk dapat senantiasa meningkatkan pelayanan ada untuk mempertahankan kepercayaan seluruh pelanggan. Dengan adanya prestasi ini, diharapkan ke depannya juga akan dapat mendorong pariwisata Indonesiam,” kata Benny.
0 komentar:
Posting Komentar